Friday, March 14, 2014

ISLAM

ISLAM berarti penyerahan diri kepada Allah dan syariat-Nya serta menyelamatkan diri secara lahir & batin sesuai dg nilai-nilai alquran dan sunah.
Sudah pasti orang islam semacam ini harus tekun mempelajari aturan dan norma agama yang harus diingat pada saat dia akan melakukan sesuatu yang akan dikerjakan atau dihadapi, apabila dia tidak ingat (zikir) sudah pasti akan terjerumus ke dalam kezaliman karena didorong oleh nafsu amarah bissu'.

Al-Quran menegaskan: "Balittaba'alladina zalamu ahwa'ahum bighairi ilm...". Hawa nafsu adalah pendorong yang paling dominan, jika tidak dikuasai oleh ilmu Ilahiah, dan penlongnya tidak lain adalah hidayat Allah dalam Al-Qur'an (30:29).
Pada saat berbuat maksiat sekecil apapun, seseorang sedang kehilangan ilmu dan imannya, karena pikiran dan nafsunya sedang dibayang-bayangi oleh jabatan, kedudukan, kekayaan, perempuan cantik/laki-laki yang ganteng. Mereka tidak sadar lagi, jika Allah swt lagi mengawasi dan mendengar bisikannya untuk berbuat durhaka, sudah lupa bahwa di kanan dan kirinya ada Malaikat Raqib dan Atid lagi menyadapnya. Rasulullah dalam hadits sahihnnya bersabda : "Ida zana arrojulu kharaja minhu al-iman kana alaihi kazzullati, ida kharajat raja'a iliahi al-lman" Ketika seseorang berzina, maka imannya lepas dari hati nuraninya, karena ada bayang-bayang keindahan seuatu yang diinginkan, dan apabila khayalan dan lamunan itu lepas, maka imannya akan kembali. JIKA dia segera sadar.

No comments:

Post a Comment