Wednesday, April 16, 2014

Menyikapi Isu Yang Menerpa Umat Islam

Sebagai umat muslim, kita tidak perlu panik menghadapi isu-isu/omongan pembual dan dajjal-dajjal yang menyebar di seantero jagad ini baik melalui media social atau media elektronik lainnya. Kita mesti pertahankan keimanan dan ketakwaan kepada Allah untuk menghadapi isu-isu yang menyebar seperti tentang orang-orang kristen papua yang ingin mendirikan negara injil, atau mungkin nantinya akan diproklamirkan negara weda Bali dll. Ini semua pancingan dan jebakan agar umat muslim yang tidak pernah bersatu ini menjadi kalut dan terkontaminasi oleh tingkah laku mereka (setan) yang untuk selamanya adalah musuh yang paling berbahaya bagi kehidupan manusia.

Oleh karena itu tidak ada jalan lain bagi umat islam, kecuali berusaha dan berjuang dengan sungguh-sungguh secara tertib dan disiplin untuk meningkatkan pendidikan iman dan akhlak bagi semua lapisan masyarakat muslim : balita, anak-anak, remaja, dewasa dan manula.

Apabila keimanan, taqwa dan akhlak keimanan seseorang sudah mantap dengan disertai ilmu Ilahiah, maka setan manapun tidak akan dapat menggoyahkan keyakinan kita dari nilai-nilai agama.

Ingat tuntunan dan tuntutan Allah dalam Al-Qur’an :

ياايها الذين امنوا عليكم انغسكم لا يضركم من ضل اذا اهتذيتم...٥:١٠٥

Hai ! orang-orang yang beriman, perkokohlah mentalmu, maka orang yang durhaka tidakakan sanggup merusakmu, apabila kamu sudah menguasai hidayah Allah.
Orang-orang islam yang terjerumus ke dalam kesesatan, kezaliman dan kemaksiatan dengan melakukan korupsi, pungli, manipulasi, perzinaan dan perselingkuhan atau kemasiyatan yang lain adalah karena tidak adanya endapan ilmu Ilahiah  di dalam hati nuraninya, walaupun tumpuan dan hafalan ilmunya  secara verbalistik cukup bertumpuk-tumpuk.

No comments:

Post a Comment