Friday, April 4, 2014

Memperkokoh Keimanan Umat

...بل تواشرون الحياة الدنيا والاخرة خير وابقي

Mereka lebih senang dan mengutamakan kehidupan dan kenikmatan material duniawi daripada kebahagiaan akhirat.

Hidup pada zaman yang serba modern yang dipenuhi dengan hura-hura dengan filsafat hedonisme sudah pasti sedikit orang yang bisa bertahan dengan akidah keimanannya.
Allah sudah mengingatkan kepada orang yang beriman dengan melalui hidayat-Nya :

ولا يغرنك الذين كفروا في البلاد...

Janganlah hilir mudiknya orang-orang kafir dengan segala macam kemewahannya menimbulkan kamu tertipu oleh kemewahan mereka...

...ولا تغرنكم الحيات الدنيا ولا يغرنكم بالله الغرور

...dan janganlah kehidupan dunia ini menipu kamu dan janganlah ada sesuatu yang bisa menipu kamu untuk ingat kepada agama Allah (31:33).

Rasulullah bersabda :

ما المسلمون في الكفار الا كشعرة ابيض في شور اسود...الحديش رواه مسلم

Perbandingan orang-orang islam yang masuk surga seperti sehelai rambut putih di punggung sapi yang hitam seluruh rambutnya.
Hadis ini semakna dengan peringatan Allah dalam Al-Qur'an :

لقذ حق القول علي اكشرهم فهم لا يومنون

Demi sungguh-sungguh secara pasti (takdir) ketentuan-Ku : bahwa kebanyakan manusia tidak akan beriman (36:7).

Jangankan orang yang awam atau kelompok selebriti, ada berita yang tersebar secara mutawatir : ada tokoh ormas islam yang mengingatkan kepada umatnya : tidak boleh mengatakan ucapan "kafir" terhadap pengikut agama selain islam, dan beberapa contoh lainnya.

Ini lambang kehancuran dan kiamat : nafsii... nafsii... nafsii
Dalam situasi dan kondisi seperti ini tidak ada jalan lain kecuali menggencarkan dakwah islamiah yang tepat dan benar sesuai dengan kebenaran Al-Qur'an dan Sunnah secara tepat dan benar sesuai dengan rida dan mahabbah dari Allah SWT.

Apapun pengaruh yang menerpa dan menggilas diri seseorang, apabila di dalam hati nuraninya ada buah keimanan yang kokoh, dia tidak goyah dan tumbang. Inilah peringatan dan hidayat Allah yang siap pakai :

يا ايها الذين امنوا عليكم انفسكم لا يضركم من ضل اذا اهتذيتم الي الله مرجعكم فينبااكم بما كنتم تعملون.

Hai orang-orang yang beriman ! "Perkokohlah dirimu dengan keimanan", orang-orang yang sesat tidak akan mampu merugikan kamu, apabila kamu sudah menguasai hidayat Allah, kamu akan kembali di hadapan pengadilan Allah untuk mempertanggung-jawabkan perbuatan yang kamu lakukan di dunia ini.

No comments:

Post a Comment