Monday, May 5, 2014

Memahami Jati Diri

Penanya :
Apa hukumnya laki-laki yang memakai aksesoris seperti cincin, gelang dan kalung ? Mohon penjelasannya.....

Jawaban :
Pertanyaan yang bagus bagi anak-anak muda dan bagi remaja yang biasa menampilkan dirinya secara trendi dan keren.

Manusia yang baik dan benar adalah mereka yang memahami jati dirinya : apakah dirinya perempuan atau laki laki. Apabila merasa dirinya sebagai seorang laki laki, maka jadilah laki laki yang gagah, tampan dalam sikap dan tindakanya, begitu juga sebaliknya, seorang perempuan harus menampakan dirinya sebagai seorang wanita yang feminin dalam tingkah laku, tindakan, ucapan, gaya dan pakaiannya.

Apabila kedua jenis makhluk yang berbeda kelamin ini merubah sikap dan sifat yang secara genuin (asli) telah ditaqdirkan oleh penciptanya kearah yang berbeda, maka secara otomatis mereka akan mendapat kutukan Allah, karena tingkah lakunya yang menyimpang.

Laki-laki yang membiasakan diri bergaya seperti perempuan, dalam berhias, berlagak dan bergaya, secara psikologis dia sudah berubah menjadi perempuan yang memiliki penis, seperti pemain ludruk atau penampilan dagelan di TV, mereka ini tidak lagi memiliki kesenangan kepada perempuan walaupun dia adalah laki laki, bahkan ada yang mengubah dirinya dengan cara operasi kelamin.
Sebaliknya, seorang perempuan yang bergaya seperti laki laki, secara psikologis dia akan memiliki karakter dan sikap seperti laki-laki, dia akan mencintai perempuan (lesbi), seperti kebanyakan yang dialami oleh kaum selebriti.

Ini adalah uraian dari hadits :

 الله المخنشين من الرجال والمترجلات من النساا.روا البخاري وابو داوود والترمدي

Allah telah mengutuk orang-orang yang bergaya, perempuan yang bergaya laki laki.

Hadits tersebut sesuai dengan larangan yang bersifat umum dari ayat :

للرجال نصيب مما اكتسبوا وللنساا نصيب مما اكتسبن..

...bagi orang laki laki suatu pekerjaan yang sesuai dengan jati dirinya sebagai laki-laki, dan bagi kaum wanita suatu pekerjaan yang sesuai dengan jati dirinya...(4:32).

Dosa besar adalah kemaksiatan atau pelanggaran syariat agama islam yang diancam dengan neraka atau laknat Allah (kutukan).

والله اعلم بالصواب

No comments:

Post a Comment